Granita Di Caffè Con Panna



Granita - (diucapkan: Grah-nii-tah - dengan penekanan pada nii). Granita artinya adalah es kristal yang terbuat dari segala cairan. Cairan tersebut dapat berupa sari buah, kopi atau espresso. Dalam sajian ini, kopi dibekukan lalu dipecah untuk membentuk kristal es kecil. "Ujung" dari kafein yang menyentak akan terasa sedikit melemah karena adanya tambahan gula dan krim kocok. Bukankah sama saja dengan es kopi?, bukan! Jadi, apa perbedaanya? Ada sesuatu yang indah dari minuman ini, seteguk kopi dingin ini akan menendang lidah anda pada hari yang panas lalu diikuti oleh kelembutan whipped cream yang menyelinap ke setiap teguknya.



Dengan menggunakan espresso, granita memiliki setiap bit dari "hentakan" yang anda harapkan, tapi penuh dengan rasa manis dan tekstur whipped cream yang halus seperti beludru. Sekarang, tidak ada alasan mengapa anda tidak dapat membuat granita hanya dengan kopi biasa atau bahkan kopi tanpa kafein. Namun, saya akan mengatakan bahwa espresso akan membuatnya lebih "berasa" dibandingkan kopi yang tidak dapat mencapai dan memberikan kontras tajam dengan krim. Jadi saya akan meninggalkan pilihan untuk anda! Ini adalah musim panas yang indah di sore yang panas atau di akhir malam yang indah atau makan malam baik di Roma, Pada Patio, atau di mana saja.
Roma mungkin adalah kota paling terkenal di Italia untuk Granita Di Caffe Con Panna. Karena minuman ini dapat ditemukan di banyak kafe dan di hampir setiap gelateria. Namun, perburuan yang terbaik menyempit untuk dua bar espresso: Eustachio Sant 'dan Tazza D'Oro dekat Pantheon. Ada pertempuran besar yang mengamuk di antara dua untuk tempat teratas. Persaingan bahkan meluas bagaimana gula dikombinasikan dengan espresso termasuk waktu dan suhu. Gula ini sangat penting karena dikatakan bahan utama yang menghasilkan crema yang sangat berharga dalam espresso. Para barista yang rahasia dan bahkan menyembunyikan ketika mereka menambahkan gula agar tidak melepaskan teknik mereka. Tidak ada seorang pun di Roma yang tidak terbiasa dengan hal itu, dan mereka semua tahu di mana untuk mendapatkan persiapan favorit mereka.

Cara penyajian: 
Ini "sebagian" espresso, "sebagian" es, "sebagian" dessert menemukan musim yang sempurna di musim panas saat itu kadang-kadang hanya terlalu panas untuk melayani hidangan penutup yang berat. Pada sore yang panas, itu bisa menjadi besar es "pick-me-up" - sempurna setelah naik sepeda atau lari. Setelah makan malam, itu adalah akhir cahaya dan menetap untuk makan malam besar ketika Anda tidak ingin kursus yang berat - namun Anda tidak ingin makan untuk mengakhiri dulu. Disajikan di luar - tidak dapat mengalahkan! 
Tidak apa yang Anda harapkan: Saya baru-baru menjabat Granita di Café Con Panna ke teman-teman baik kita mengunjungi dari Maine, Tom dan Kathy Byrnes. Tom Byrnes mengatakan ia mengharapkan sesuatu yang berat dan kuat dari espresso. Mereka tidak mengantisipasi sifat cahaya Granita, kecerahan dalam rasa, dan betapa mereka menikmati itu atas semua. Surprise! Surprise! 

Pilihan: 
Jika Anda tidak dapai membuat espresso, Anda bisa menggunakan kopi biasa. Pastikan saja segar. Saya sarankan mencoba dengan espresso pertama seperti menakjubkan! Kekayaan gelap dalam espresso adalah pengalaman yang Anda tidak akan mendapatkan dengan kopi biasa. Anda juga dapat menambahkan beberapa bumbu kopi atau menggunakan rasa kopi, jika Anda suka. Saya ingin melayani dalam gelas sehingga Anda dapat melihat kontras terang dan gelap dalam bahan. Gelas anggur atau "Old Fashion" (minuman) gelas besar untuk ini. Namun, Anda pasti dapat menawarkan dalam cangkir espresso atau cangkir kopi juga.