Antoccino


Antoccino adalah salah satu dari olahan kopi espresso, yang membuatnya menarik adalah kesempurnaan proporsi, rasa, dan tekstur double-shot Caffé Latte namun tanpa kandungan kafein yang tinggi.



Antoccino berasal dari Italia dan dianggap sebagai salah satu minuman kopi warisan budaya tradisional bangsa Italia, etimologi dari antoccino adalah "Yang tak ternilai dari Italia".

Sebagian besar cafe di Italia tidak menyediakan antoccino karena relatif mudah membuatnya, bahkan hampir terlalu mudah. Ada juga banyak diehard coffee-drinkers yang bahkan belum mendengar istilah antoccino.

Resep atau prosedur untuk membuat Antoccino sebenarnya salah satu dari yang paling sederhana dalam industri kopi. Langkah pertama, mengekstrak one-shot espresso menggunakan mesin espresso rumahan lalu tuang kedalam cangkir espresso ukuran kecil, sekitar setengah cangkir saja. Ukuran cangkir espresso kecil biasanya sekitar 60 mililiter. Berikutnya steam susu segar. Tuangkan susu yang telah disteam keatas espresso untuk mengisi sisa separuh cangkir dengan perbandingan 1:1.

Antoccino paling lezat dinikmati bersama wafer bar, pasangan sempurna untuk snack di sore hari. 

Demikianlah sedikit pembahasan Antoccino. Dukung blog ini dengan cara share di social media kalian, dan jangan lupa ngopi.